Seniman Jalanan Hadiahi Cawagub Ijeck Lukisan

Medan - Pelukis jalanan, Marseli, akhirnya berkesempatan bertemu dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut, Musa Rajekshah. Pada pertemuannya itu, Marseli memberikan hasil karyanya pada Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah. 

Ia memberikan lukisan wajah Edy dan Ijeck yang dibuat menggunakan pensil di pelataran Masjid Agung Medan, Jumat (25/5/2018) malam usai acara buka puasa bersama. Saat itu Ijeck sedang melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat Medan dan jamaah Masjid Agung Medan.

"Saya sudah lama senang lihat sosok Pak Edy Rahmayadi. Sebelum beliau menjadi calon gubernur saya sudah senang melihat karakter beliau. Begitupun dengan sosok Bang Ijeck yang low profile dan santun, yang dapat menjadi motivasi bagi kaum muda Sumut," katanya.


Marseli mengaku hampir dua bulan lebih berupaya menemui pasangan nomor urut satu itu, tapi tak kunjung berhasil. Ia bahkan sempat mendatangi Posko Pemenangan Eramas di Jalan Ahmad Rivai, Medan, untuk menunjukkan hasil karyanya.

"Mulanya sempat minder juga dengan hasil karya saya, tapi Alhamdulilah Bang Ijeck antusias melihat dan mau menerimanya. Nggak buat saya kecewa lah. Saya senang sekali melihat respon Bang Ijeck. Harapan saya Eramas mampu membawa perubahan bagi masyarakat Sumut yang lebih bermartabat," ujarnya.

Sementara itu, Ijeck mengaku kagum melihat lukisan wajahnya dan Edy Rahmayadi. "Terima kasih ya, ini bagus sekali lukisannya," ucapnya. 


Usai menerima lukisan, Ijeck mengajak berswafoto bersama Marseli. Ia pun berjanji akan menyimpan lukisannya dengan baik. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Pendidikan Gratis Gus Ipul-Puti

Rhoma Irama 'Menggoyang' Pilgub Jabar

6,7 Juta Orang Terancam Tak Bisa Nyoblos